5 Fakta Baru tentang USB Flashdisk Promosi

Flashdisk Promosi1. Medan Magnet dapat Merusak USB Flash Disk
Kebanyakan tips yang kita baca di forum atau blog menganjurkan supaya menjauhi USB Flash Disk dari medan magnet. Faktanya, medan magnet tidak mempengaruhi USB Flash Disk. Patut diingat bahwa USB Flash Disk menggunakan teknologi flash memory yang jauh berbeda dengan teknologi cakram magnetic yang digunakan pada hardisk atau disket.

2. Terendam Air dapat Merusak USB Flash Disk
Ini juga salah. Orang takut Flash Disk rusak atau korslet setelah terendam air. Faktanya, USB Flash Disk tidak akan rusak walaupun pernah terendam air. Kecuali air yang merendamnya mengandung larutan asam yang dapat melarutkan tembaga atau timah yang digunakan pada USB Flash Disk.

3. USB Flash Disk rusak jika dicabut sebelum “Safely Removing the Hardware”
Pada prinsipnya, data yang disimpan dalam flash memory tidak akan hilang walaupun USB Promosi dicabut mendadak. Proses “Safely Removing the Hardware” bertujuan agar tidak ada lagi proses baca tulis ke USB Flash Disk. Jika Anda mencabut USB Flash Disk pada saat terjadi proses baca-tulis, Anda hanya kehilangan data yang sedang ditransfernya.

4. Sering Jatuh dapat Merusak USB Flash Disk
Ini juga tidak benar. Flash Disk Promosi tidak menggunakan komponen mekanik. Proses baca-tulis ke USB Flash Disk sepenuhnya menggunakan listrik dari komputer host. Sambungan chip flash memory ke pcb flash disk sangat-sangat kuat sehingga mencegahnya lepas walaupun terjatuh.

5. USB Flash Disk rusak jika dipasang terlalu lama
Pendapat ini tidak memiliki bukti ilmiah atau landasan ilmiahnya. Penjelasan yang lebih tepat, umur USB Flashdisk Promosi ditentukan oleh banyaknya baca-tulis ke memori. Untuk tipe Single Level Cell (SLC) dapat digunakan sampai 100.000 kali tulis. Untuk tipe Multi Level Cell (MLC) yang paling banyak saat ini, dapat digunakan sampai 10.000 kali tulis.

USB Promosi Indonesia 2013


Share This Post

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Leave a Reply

Archives

Twitter

Youtube