Trik memperbaiki USB Flash Disk rusak

Flash Disk Promosi

USB promosiFlash disk sebagai media penyimpanan data yang simpel ternyata sering sekali mengalami kerusakan mulai dari yang ringan sampai rusak berat. Masalah-masalah pada flash disk sering juga kita sebut sebagai gejala kerusakan pada flash disk, misalnya flashdisk tidak terbaca, flashdisk terkena virus, flash minta di format dan lain sebagainya.

Ada beberapa langkah yang perlu kita ikuti untuk memperbaiki flash disk Rusak atau bermasalah.

– Cek Flash disk dan Komputer/PC, Coba cek di komputer lain terlebih dahulu. Jika komputer lain mendeteksi perangkat USB berarti kerusakan bukan terjadi pada Flash disk, Namun Setingan USB komputer yang belum di aktifkan ketika sobat memasang Flash disk. Jika benar hal tersebut yang menjadi kendala coba Sobat setting Komputer melalui My Computer – Control Panel – hardware – device manager – Universal Serial Bus Controller – klik uninstall lalu restart.
– Jika dipastikan kerusakan bukan terjadi di Komputer/Laptop, sudah dapat dipastikan bahwa flash disk lah yang bermasalah sehingga baru kita ambil tindakan dalam memperbaiki usb flash disk tersebut.
– Cari tau jenis kerusakan, apakah ada pada software (perangkat lunak) atau hardware (perangkat) kerasnya yang bermasalah. Sebatas ini, kami masih berbagi cara memperbaiki flashdisk yang rusak perangkat lunaknya.
– Jika flash disk dalam keadaan tidak terdeteksi, tentu saja kita tidak dapat melakukan format ulang, maka alternatifnya adalah dengan menggunakan software / aplikasi untuk memperbaiki flashdisk, misalnya Hp Drive Boot Utility Atau USB Repair yang dapat anda cari di Google.
– Jalankan Aplikasi tersebut dan pilih format flashdisk  yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS) terus Pilih Quick Format Pilih Create New or Replace Existing Configuration.

Sampai disini biasanya flash disk sudah optimal kembali dan bisa di gunakan. Namun jika masih gagal saya rekomendasikan untuk mencari aplikasi lain yang ada di Internet, atau mungkin kerusakan terjadi pada perangkat keras (hardwarenya). Terima Kasih telah membaca, semoga setelah mengetahui cara memperbaiki flash disk yang rusak ini, kita dapat mengatasi masalah kecil daripada harus membeli flashdisk

USB promosi 2012


Share This Post

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Leave a Reply

Archives

Twitter

Youtube