Memproteksi Komputer dengan USB Flash Disk

Flash Disk PromosiUSB Promosi – Biasanya USB Flash Disk hanya digunakan sebagai media penyimpanan data, tetapi sekarang sudah bisa proteksi komputer pada OS Windows dengan USB dengan bantuan software yang kita download terlebih dahulu. Flash Disk akan berperan seperti layaknya sebuah kunci untuk membuka komputer (password), tanpa kunci tersebut kita tidak bisa membuka komputer.

Bagaimana cara proteksi komputer dengan USB Flash Disk? Ikuti tutorial berikut ini :

  • Langkah pertama download software Mobile Assistance (MOBASS) disini.
  • Install software tersebut ke PC (USB Flash Disk harus terpasang di PC sebelum melakukan proses install dan login sebagai administrator)
  • Buka program MOBASS dari Flash Disk (program mobass tersebut terinstall di USB Flash Disk bukan di c:program file, seperti menginstall program biasa)
  • Pada awal membuka program mobass ini kita dihadapkan pada 2 pilihan bahasa (Bahasa Inggris atau Bahasa Belanda) pilih bahasa yang dikuasai, terkadang bila sudah disetting ke bahasa Inggris masih ada juga bahasa Belanda-nya atau semua Bahasa Belanda, tapi tenang saja kita masih bisa menyetting lagi bahasanya.
  • Abaikan option yang diberikan, kita bisa setting optionnya nanti, langsung saja klik Next (atau bahasa Belanda-nya Weiter)
  • Pada jendela MOBASS, untuk melakukan settingan sekuritas komputer, klik option -> USB PC Security
  • Jawablah pertanyaan yang muncul dengan Yes, maka MOBASS akan menginstall fitur pc security ke pc
  • Lakukan konfigurasi USB PC SECURITY dengan meng-klik menu option -> USB pc Security sekali lagi hingga muncul menu POP UP USB PC Security
  • Tandai pilihan enable pc security untuk meng-aktifkannya. pada box starting the komputer without this USB stick, pilih menu shutdown komputer, maka setiap kali komputer dijalankan tanpa memasang flash Disk yang telah ter-install mobass maka komputer akan shoutdown secara otomatis dalam waktu yang telah di tentukan (pasang USB Flash Disk terlebih dahulu sebelum komputer di hidupkan)
  • Jika kita memilih No Action USB, komputer akan tetap hidup tanpa flash disk terpasang dikomputer
  • Pada kolom remove USB Flash Disk During Working, pilih action yang ingin dijalankan mobass, ketika saat komputer bekerja tiba-tiba kita mencabut flash disk kita bisa memilih shoutdown berarti kita menginginkan komputer untuk dimatikan atau pilihan logoff current user.

Selesai sudah settingan MOBASS untuk memproteksi PC.

MOBASS layaknya sebuah kunci motor, apabila flash disk hilang atau rusak maka kita tidak bisa menggunakan PC kita dengan semestinya. Solusinya apabila hal diatas terjadi, kita bisa masuk dari lewat safe mode dengan cara, pada saat PC booting tekan f8 lalu akses system restore, atau dengan menginstall ulang PC tersebut.

USB promosi 2012


Share This Post

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Leave a Reply

Archives

Twitter

Youtube